Lambang

LAMBANG SATUAN KIKAVSER 3

Kikavser_Kodam_5

 

a.         Nama Lambang Satuan

” TUPAI SETIA SAKTI ”

 

b.         Arti Gambar

1)         Segitiga sama sisi.     Melambangkan kekuatan yang dimiliki oleh Satuan  Kavaleri   yaitu Tri Daya Sakti ( Daya Tembak, Daya Gerak, dan Daya Kejut ).

2)         Mata.      Sorot mata tupai yang tajam melambangkan semangat dan kewaspadaan prajurit Kikavser 3 Kodam V/Brawijaya yang tanggap dalam melaksanakan perintah tugas.

3)         Gigi.     Gigi  Tupai  yang  kuat  melambangkan  daya  tembak  Panser Kikavser 3 Dam V/Brawijaya yang dahsyat sehingga dalam penggunaannya merupakan bentuk  psikis  dari  prajurit  Kikavser  3  Kodam V / Brawijaya  yang  selalu tanggon di dalam menganalasis  situasi  musuh terutama dalam mengambil keputusan yang tepat.

4)         Gerakan Tupai.   Gerakan Tupai yang lincah melambangkan kelincahan  serta  kecepatan  daya  gerak  prajurit  Kikavser  3  Kodam V/Brawijaya yang trengginas.

5)         Hitam.  Warna Tupai melambangkan keperkasaan, ketulusan dan kerendahan hati prajurit Kikavser 3 Kodam V/Brawijaya  dalam membela Ibu Pertiwi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

c.         Tata Warna.

  1. Dasar Kuning   melambangkan kedamaian, kejayaan dan  keagungan.
  2. Dasar Merah  melambangkan gagah berani.
  3. Dasar warna hitam  melambangkan baret prajurit Kavaleri yaitu Baret Hitam.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>